Rabu, 15 Juni 2011

MATERI KEDUA

Ilmu Sosial Budaya Dasar (ISBD)
Dosen Pengampu : Drs. Ana Maulana, M. Pd.
 

MANUSIA DAN PERMASALAHANNYA

Manusia itu tidak akan lepas dari yang namanya masalah karena, manusia adalah mahkluk yang serba ingin, ingin baik, ingin sehat, ingin sejahtra, ingin kaya, ingin senang, ingin dihormati, ingin dicintai, ingin membahagiakan orang lain, ingin berbagi kesenangan, ingin meninggikan martabat dan derajat sesamanya, dan ada juga ingin menjerumuskan sesamanaya.
Masalah adalah fitamin untuk menumbuhkembangkan derajat seseorang pabila orang itu dapat menyelesaikannya dengan baik dan harmonis.
Masalah jangan dicari (dibuat), tapi juga jangan dihindari (lari), hidup di dunia itu saya yakin takan lepas dari masalah karna ini adalah ajang ujian yang hatus diterima manusia sebagai mahkluk yang di percayai oleh Sang Kholiq untuk mengurus bimu ini. Manuia yang tidak menimbulkan masalah dan dapat menyelesaikan masalah dengan baik menurut Allah itulah manusia yang akan mendapatkan penghargaan tertinggi dari Sang Kholiq Allah SWT. Sebab alujroh bikodhril masakot upah itu tergantung pada bagaimana usahanya, makin sulit yang dihadapi makin baikpula hasil yang akan diraih kalu bisa mengatasinya. Sarang burung walet itu adanya di goa-goa dekat laut, mengambilnyapun harus punya nyali dan berani mempertaruhkan nyawa, itu setimpal dengan harganya yang mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar